RSS

Top Artikel Seliante's:

Cari Blog Ini

Wisata Hongkog, Amazing city

Walau predikat shoppers paradise sudah terlanjur melekat pada daerah yang pernah dikuasai lnggris ini, namun di tahun 2006 Hong Kong mencoba sedikit merubah persepsi itu. “Discover Hong Kong” dipilih sebagai tagline yang secara singkat dan tepat mengumumkan kepada dunia bahwa Hong Kong punya sesuatu yang lebih dari sekedar toko-toko, produk fashion berkualitas atau barang-barang lucu yang murah.

Pintu masuk ke negara ini saja sudah cukup mencengangkan. Hong Kong International Airport yang terdiri atas 9 lantai ini berdiri megah dengan arsitektur yang sangat menawan. Mampu menampung hingga 80 juta penumpang tiap tahunnya, lebih dari kapasitas Heathrow Airport di London dan JFK Airport di New York digabungkan! Tak aneh bila kemudian tempat ini menjadi salah satu obyek wisata yang paling diminati wisatawan mancanegara. Hasil karya arsitek berkebangsaan lnggris, Sir Norman Foster, bahkan sempat meraih penghargaan untuk arsitekturnya yang megah dan eksklusif.

Keunikan memang sepertinya ada di tiap sudut bandara yang memakan biaya US$20 milyar ini. Salah satu buktinya adalah sebuah tas Louis Vuitton raksasa yang berdiri sombong di salah satu sudut Chek Lap Kok dan membuat banyak wisatawan bcrganti-gantian berfoto bersama tas ini. Kapan lagi bisa berdiri berdampingan dengan tas dari brand ternama yang besarnya berkali-kali lipat tubuh Anda?

Selain kehadiran tas raksasa, cara bermobilisasi dari satu titik ke titik lain di dalam airport inipun unik. Sebuah kereta cepat, tersedia bagi mereka yang ingin berjalan-jalan mengelilingi Chek Lap Kok. Perjalanan berkeliling airport raksasa menggunakan kereta cepat tentunya akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan bagi si kecil. Belum lagi 140 restoran dan retail shops, termasuk Harrods dan Gucci, yang dapat Anda kunjungi tanpa harus keluar dari area bandara.

Dunia imajinasi dan keceriaan masa kanak-kanak saat ini menjadi salah satu hal yang paling gencar dipromosikan oleh Hong Kong Tourism Board, salah satunya melalui kehadiran Disneyland di Pulau Lantau. Tak perduli berapa umur Anda, kehadiran dunia Disney yang ceria, berwarna-warni, penuh keajaiban dan ‘dihuni’ oleh tokoh-tokoh kesayangan yang menemani masa kecil (dan mungkin juga hingga kini) pasti menjadi daya tarik yang sulit untuk ditolak.

Even though you are guaranteed to have a really great time once you’re inside, namun Anda perlu ingat bahwa Disneyland Hong Kong hanya mampu menampung 50.000 orang. Kebijakan ini dipegang sangat erat dan sebaiknya bersiap-siaplah untuk pasrah atau gigit jari bila ternyata kuota itu sudah terpenuhi saat Anda tiba. Oleh karena itu sangat disarankan untuk melakukan persiapan matang sebelum mengunjungi dunia khayal yang jadi kenyataan ini. Jangan datang terlalu siang hingga si kecil kccewa karena gagal berjumpa dengan Mickey dan kawan-kawannya.

Selangkah dari pintu masuk, sebuah railway station langsung hadir di depan mata. Hong Kong Disneyland Railroad dengan kereta yang disediakan oleh UPS ini menjadi sarana transportasi ala Disney yang bukan hanya efisien dan praktis, namun juga menyenangkan. Ke manapun Anda menengok, ikon Mickey Mouse ada di setiap detil. Lucu dan menggemaskan!

Terbagi dalam empat area, yakni Main Street U.S.A., Adventureland, Fantasyland serta Tomorrowland, Disneyland Hong Kong menawarkan wahana-wahana super seru yang wajib dicoba. Dan wahana-wahana ini bukan hanya menyenangkan bagi si kecil saja lho! Disney memang mendambakan amusement park yang fun bagi setiap anggota keluarga, that’s why Anda pun pasti akan ikut bersenang-senang bersama anak tercinta.

Selain Disneyland, Hong Kong juga punya Ocean Park yang merupakan akuarium dan theme park terbesar di Asia Tenggara. Anda sekeluarga akan merasakan sensasi liburan yang menyenangkan di dalam 6 area utama Ocean Park, yakni Lowland Gardens, Kid’s World, Marine Land, Headland Rides, Adventure Land dan Bird Paradise.

Untuk melihat anjing laut, singa laut, Atol Reef dengan coral-themed aquarium-nya yang besar dan pertunjukan lumba-lumba di Ocean Theatre, Anda dapat menaiki escalator kedua terpanjang di dunia atau cable car menuju Pacific Pier. Anak-anak bisa mengetes keberanian dengan wahana-wahana seru yang mendebarkan jantung seperti Abyss Turbo Drop atau Mine Train dan Dragon Roller Coasters.

Kid’s World juga wajib dikunjungi. Jelajahi keeksotisan Amazing Amazon, Amazing Birds Theatre and Dinosaurs – Now and Then. Satu wahana yang juga tidak boleh dilewatkan adalah Hong Kong Jockey Club Giant Panda Habitat dengan dua panda raksasa yang selalu jadi pusat perhatian, An An dan Jia Jia.

Terbukti. Hong Kong memang punya beragam pilihan untuk menghabiskan liburan sekolah bersama anak-anak tercinta. Segala keajaiban dan keceriaan masa kecil sungguh-sungguh dimanjakan. Hong Kong memang bukan cuma toko-toko yang menjual fashion items dari merek-merek ternama, namun juga punya berbagai obyek menarik yang edukatif. So, be prepared to discover Hong Kong and all its magic!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...