RSS

Top Artikel Seliante's:

Cari Blog Ini

Pantai Caringin

Jumat, 18 Februari 2011.

Pantai Caringin memang kalah indah dibandingkan dengan pantai-pantai di kawasan Anyer-Carita tapi karena disini ada makam KH. Asnawi maka pantai ini selalu banyak pengunjungnya, baik yang berziarah kemakam maupun ke pantainya.

 

Setiap hari minggu, banyak pengunjung yang datang sekedar menikmati panorama dan angin yang sepoi-sepoi pantai caringin. Dengan menjelajahi Pantai berkarang ini saja dapat memberi kesan mendalam benak, apalagi menyempatkan diri untuk berenang. Berjalan diatas karang yang keras ini, terlihat banyak kepiting kecil yang berlari masuk kedalam karang. Banyak juga kubangan air laut yang terjebak ditengah karang, dalam kubangan itu ada ikan-ikan kecil, kepiting kecil dan kelomang. Selain itu anda dapat mengambil cangkang dan karang yang indah untuk dibawa pulang.

Menjelajahi karang-karang berujung pada ombak yang bergelombang sedang menerpa karang. Melihati ombak ini harus berhati-hati agar baju tidak basah terkena cipratan air ombak. Suara debuaran ombak ditemani angin yang menyejukan serta  pemandangan anak gunung krakatau begitu mempesona.

 

Menyelusuri pantai ke sebelah utara ternyata tidak ada karangnya. Dibagian pantai sebelah utara inilah para pengunjung bermain air karena aman dari benturan karang selain itu ombaknya tidak terlalu besar. Namun pantainya cukup kotor dengan sampah dan warna airnya coklat, tidak bening seperti pantai dikawasan Anyer-Carita lainnya. Saya sendiri memilih untuk tidak berenang.

 

Setelah terpuaskan mengelilingi pantai Caringin, anda dapat mampir ke warung dipinggir pantai. Makanan gado-gado dan pop mie, tapi harganya relatif mahal. Pantai ini juga dilengkapi mushola untuk shalat ashar. Di akhir perjalanan anda dapat membeli buah tangan ditoko-toko yang tersebar dikawasan pantai ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...