RSS

Top Artikel Seliante's:

Cari Blog Ini

Bali, Antara Alam dan Tradisinya


Rabu, 16 Februari 2011.
Luar biasa, mungkin kalimat ini tak salah terucap bila anda sampai di bali. Keramahan penduduk, kenyamanan suasana, keaneka ragaman budaya dan keindahan alam menjadi satu untuk dinikmati. Tak salah bila bali disebut sebagai tempat wisata kelas wahid di dunia. Banyak tempat wisata yang wajib anda kunjungi, pada tulisan kali ini saya akan menawarkan beberapa tujuan wisata yang harus anda kunjungi bila tiba di negerinya para Dewa di Indonesia ini.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
Inilah proyek raksasa Bali yang belum rampung namun sudah menjadi tempat wisata terkenal Bali. Taman budaya Garuda Wisnu Kencana rencananya akan dikembangkan menjadi taman budaya seperti taman budaya Art Centre Denpasar, selain juga dijadikan maskot Bali dengan dibangunnya patung terbesar di Bali, yaitu patung dewa Wisnu yang sedang mengendarai Garuda setinggi 150 meter dan lebar.

Bird Park & Bali Reptile Park di Gianyar
Selain budaya dan seni, Gianyar Bali sekarang juga mempunyai beberapa tempat wisata berupa kebun binatang. Sebut saja Bali Safaris and Marine Park, Bali Zoo Park dan Bali Bird Park and Bali Reptile Park. Jangan lupakan Elephant Safary Park di desa Taro, kecamatan Tegalalang. Khusus untuk Bali Bird Park & Bali Reptile Park, kedua kebun binatang.


Upacara Adat dan Hari-hari Besar di Bali
Ada beberapa hal yang sangat menarik yang akan Anda temukan saat mengunjungi Bali. Keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi, keunikan budayanya diakui oleh dunia dan keramahan orang-orang membuat Bali menjadi tempat tinggal bagi banyak seniman internasional. Itulah Bali, dan satu hal yang menjadi penunjang dari segala keindahan Bali adalah upacara adat Bali yang seringkali diselenggarakan.

Ubud Ada Apa di Sana
Ada apa di Ubud Bali? Pasti banyak orang terutama turis luar negeri akan menjawab bahwa di Ubud Bali itu ada Antonio Blanco. Iya, tokoh seniman lukis dunia itu merupakan salah satu orang yang berjasa memperkenalkan Ubud ke dunia internasional lewat lukisan-lukisannya yang memang hanya bisa dilihat di museumnya.

Berwisata Alam di Bedugul Bali
Bagian mana di Pulau Bali yang bisa disebut tidak indah? Bali dianugerahi karunia alam yang luar biasa indah oleh Sang Pencipta. Setiap jengkal tanah Bali sangat akrab dengan keindahan yang secara luar biasa, bisa dinikmati oleh penduduk di dunia. Bali sempat jauh lebih terkenal dibanding Indonesia sendiri. Salah satu tempat wisata yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi adalah Bedugul.

Pantai Dreamland di Badung
Pulau Bali mendapat sebutan sebagai pulau dewata, karena di pulau Bali ini banyak terdapat wisata pantai yang sangat memikat para turis lokal maupun mancanegara. Pantai Bali menawarkan berbagai keindahan yang tidak bisa kita temukan di pantai lain. Salah satu pantai yang tidak kalah menariknya dengan pantai kuta yang kita kenal sebelumnya adalah Pantai Dreamland.

Pantai Dreamland merupakan salah satu tempat wisata pantai di Bali yang memberikan kesan tersendiri. Pantai ini belum lama diperkenalkan dan dibuka untuk umum. Letaknya di sebelah selatan Bali dan tepatnya di daerah pecatu. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi dan banyak terdapat batu karang.

Wisata Pulau di Buleleng
Jika berkunjung ke Bali Indonesia, jangan lewatkan untuk mengunjungi wisata di Buleleng tepatnya di Pulau Menjangan. Tempat wisata ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB) dan berada tepat di ujung barat pulau Bali.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...