RSS

Top Artikel Seliante's:

Cari Blog Ini

Hidup sehat dengan Garam

Minggu, 30 Januari 2011.
Garam tradisional adalah garam alami sebelum mengalami proses pengolahan untuk konsumsi rumah tangga. Secara empirik garam telah lama digunakan sebagai salah satu sarana pengobatan tradisional secara turun temurun sejak ratusan tahun yang lalu,misalnya untuk mengangkat kotoran di permukaan kulit, obat kumur sariawan/sakit gigi, mengompres bengkak, mencuci luka, digigit serangga, meredakan kaki yang pegal dengan cara direndam, bahkan garam ditambah gula untuk mengantikan cairan tubuh ketika terserang diare.

Di Yunani pada zaman Hipocrates, pada saat itu orang yang sakit dimasukan kedalam gua garam untuk mendapatkan pengobatan melalui getaran resonansinya yang akan mengaktifkan kekuatan penyembuhan di dalam tubuh. Saat tubuh pasien sakit dan kekurangan frekwensi alaminya, garam diyakini bisa memulihkan keseimbangan energi tubuh. Frekwensi penyeimbang dari garam ini akan mengisi kembali kekurangan energi tubuh. Menurut para peneliti, faktor penyembuh yang terdapat dalam garam yaitu aerosol sodium clorida, disamping bekerja dengan membunuh bakteri dan jamur penyebab penyakit yang merugikan juga dapat melancarkan laju aliran darah.


Menurut pengobat alami DR.Hazel Parcel dan Prof.Yohanes Surya,MPd, bahwa garam bisa menetralisir energi negatif tubuh akibat terserang penyakit. Lebih lanjut dikemukakan bahwa tubuh kita terdapat cairan dan elektrolit. Elektrolit adalah gabungan dari ion positif dan ion negatif yang berguna membantu melancarkan fungsi cairan tubuh karena setiap hari kita mengeluarkan cairan melalui keringat, buang air kecil, air besar dan bernafas.

Garam Aroma theraphy
Terapi merendam atau mengompres dan mandi dengan menggunakan garam khusus yang dipadukan dengan racikan minyak herbal seperti yang terdapat pada garam Aroma theraphy sangat bermanfaat untuk menggantikan ion-ion tubuh yang hilang dan membantu keseimbangan cairan tubuh, disamping itu zat antioksidan yang terdapat pada minyak herbal akan meresap dan sangat berkhasiat dalam membantu meredakan bahkan meningkatkan efek penyembuhan penyakit.

Proses kerja Garam Tradisional Aroma Theraphy dalam membantu proses penyembuhan ada 3 tahapan:
1. Tahap relaksasi tubuh, pada tahap ini dilakukan proses pemusatan fikiran dengan fokus merasakan aliran energi dari hangatnya air dimulai dari telapak kaki dan ditujukan terus ke bagian yang dirasakan sakit, sambil mengatur nafas, menghirup udara dari hidung dan mengeluarkannya melalui mulut secara perlahan-lahan.
2. Tahap detoksifikasi (pengeluaran racun tubuh), pada tahap ini disaat bagian kaki direndam/dikompres dengan air hangat garam tradisional aroma teraphy maka pori-pori pada telapak kaki akan mengendur/membesar sehingga akan melepaskan zat-zat racun dari dalam tubuh, apalagi diperkuat dengan gaya adhesi (tarik menarik antara satu molekul yang sejenis) dari garam tradisional aroma teraphy akan menarik kotoran dan racun keluar sehingga peredaran darah akan lancar dan otomatis memperlancar dan mengaktifkan kerja organ-organ tubuh vital sehingga orang yang sudah melakukan relaksasi akan merasakan tubuh yang segar.
3. Tahap Penyembuhan, pada tahap ini pasien dibantu dengan penotokan bagian syaraf tertentu sesuai dengan titik refleksi, juga dibantu dengan minum air putih setelah relaksasi juga dengan ramuan herbal atau alami sesuai dengan penyakit yang diderita.

Khasiat
Meredakan sakit persendian, pegal-pegal, reumatik, melancarkan peredaran darah, menstimulasi rangsangan pada syaraf-syaraf telapak kaki, relaksasi syaraf yang tegang akibat stress/depresi, mengompres bengkak, membersihkan telapak kaki yang pecah-pecah, bisa juga untuk ditambahkan pada air hangat untuk mandi untuk membuat badan yang kelelahan menjadi segar kembali,dan lainnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...