RSS

Top Artikel Seliante's:

Cari Blog Ini

Tujuan Wisata Di Philipina

Rabu, 16 Februari 2011.
Bila berkunjung ke Negara Philipina, banyak tujuan wisata yang mesti dikunjungi. Negara yang terletak di Benua Asia ini merupakan salah satu tujuan wisata bagi para penjelajah dunia. Keindahan alam dan kebudayaan merupakan bagian wisata yang perlu dinikmati.

Philipina banyak menawarkan tempat wisata yang eksotis dan menarik. Philipina memiliki luas daerah keseluruhan 300.000 kilomter persegi, serta terdiri dari 7.107 pulau (7.108 pada saat air surut) yang mempesona. Negara ini terkenal dengan pulau-pulaunya yang indah, pantai dan gunung berapi yang menakjubkan, serta satwa liar dan tempat menyelam yang eksotis. Luzon, Visayas dan Midanao merupakan kelompok pulau utama di negara ini.

Luzon merupakan pulau utama yang terletak paling utara di negara Philipina, sekaligus menjadi pulau terbesar di sana. Pulau ini dihiasi oleh pemandangan gunung-gunung, danau, gua-gua, serta pulau-pulau dan pantai berpasir putih yang indah. Manila, ibukota dari negara Philipina terletak di pantai timur pulau Luzon.

Manila didirikan pada tahun 1571, di atas reruntuhan pemukiman muslim. Di kota ini, terdapat banyat tempat wisata yang sangat menarik, seperti Intramuros, Rizal Park, Istana Malacanang, Fort Santiago, Malat & Ermita, Japanese Garden, Museo Pambata, Bahay Tsinoy, Archdiocesan Museum of Manila, Palcio del Gobernator, serta beberapa tempat wisata menarik lainnya.

Intramuros (Walled City) merupakan kota bertembok terkenal yang di bangun pada periode kolonial Spanyol. Di tempat wisata ini, Anda akan disuguhi dengan benteng, gereja, biara, rumah, sekolah dan bangunan pemerintah lainnya yang masih bergaya ala Spanyol.

Wilayah tertua dari kota ini terlindungi oleh beberapa dinding besar yang masih kokoh, meskipun pertempuran pada Perang Dunia II pernah terjadi di sini. Di sini juga terdapat Gereja San Agustin dan Katedral Manila yang terletak pada 2.072 km persegi (800 mil persegi) dari pelabuhan dan reruntuhan Fort Santiago. Di distrik Binondo, di luar wilayah Intramuros dan Chinatown, terdapat banyak toko-toko dan restoran.

Rizal Park atau yang disebut juga Luneta, merupakan taman yang didedikasikan untuk Dr Jose Rizal, pahlawan nasional negara Philipina. Di sana, wisatawan dapat menikmati pertunjukan impressivelight dan suara yang menggambarkan eksekusi pahlawan Philipina oleh Spanyol. Taman ini juga sering dijadikan sebagai tempat konser dan berbagai acara sosial, pertemuan politik dan keagamaan, serta tempat bermain anak-anak.

Istana Malacanang adalah salah satu infrastruktur paling bersejarah di Philipina. Tempat ini merupakan kediaman resmi kepala eksekutif tertinggi di negara tersebut sejak yahun 1863. Terletak di sebelah Sungai Pasig, tempat ini menjadi penginapan musim panas bagi gubernur Spanyol selama awal tahun 1800-an. Beberapa bagian istana ini dijadikan sebagai museum dan dibuka untuk umum.

Wisata Philipina lain yang terkenal adalah pantainya. White Beach di Boracay Island merupakan salah satu Pantai Tropis yang paling indah di dunia. Alona Beach yang populerl di Panglao terkenal dengan pantainya yang eksotis. Cebu, Panglao, Balicasang dan Pamilacan di Bohol juga terkenal sebagai tempat penyelaman yang populer dan mempesona di Philipina.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...