RSS

Top Artikel Seliante's:

Cari Blog Ini

Danau Lido, Wisata Kuliner di tengah Danau

Kamis, 3 Februari 2011.
Danau Lido merupakan salah satu tujuan wisata menarik di jawa barat Indonesia. Bila Anda ingin mengusir kejenuhan rutinitas sejenak bersama keluarga, danau ini mungkin solusinya. Dengan menempuh jarak sekitar 65 km dari kota Jakarta atau hanya kurang lebih antara 1,5 hingga 2 jam, telah membuat banyak orang senang untuk berkunjung ke tempat ini.

Danau Lido terletak di pinggir Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk menemukan tempat wisata Danau Lido tidaklah sulit karena mudah diakses. Danau Lido menyediakan banyak keindahan dan hal menarik untuk Anda dan keluarga karena diapit oleh dua buah gunung yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango.

Danau yang berlokasi di pinggir Jalan Raya yang menghubungkan Bogor dengan Sukabumi ini sangat mudah diakses. Danau Lido dapat anda temukan selepas pintul tol Ciawi arahkan kendaraan menuju Sukabumi. Perjalanan mungkin agak tersendat mengingat banyaknya persimpangan yang menjadi urat nadi perekonomian daerah setempat seperti di Caringin, Cimande dan Cinagara. Danau ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata keluarga Anda jika Anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya.


Di sini Anda bisa menikmati kesegaran alam pegunungan sambil menikmati danau alami yang luas. Pikiran dapat menjadi lebih tenang sambil melihat tenangnya air danau. Di tengah danau terdapat pulau kecil yang bisa dikunjungi. Anda juga dapat menikmati sajian makanan di tengah danau. Selain itu, Anda dapat menikmati juga kegiatan memancing maupun outbond di Lido. Di sini juga tersedia fasilitas olahraga udara. Dan di danau ini Anda dapat juga menginap bersama keluarga di hotel berbintang yang ada di Danau Lido.

Danau Lido yang indah dan luas telah menjadi tempat wisata bagi masyarakat sekitar maupun dari luar kota Sukabumi. Wisata yang menjadi andalan di sini adalah wisata air. Di pinggir danau, ada banyak sarana yang dapat digunakan bagi Anda yang ingin menikamati keindahan danau, misalnya sepeda air, speedboat atau yang lebih unik dan tradisional adalah menggunakan rakit yang terbuat dari bambu. Anda dapat singgah di pulau kecil yang berada di tengah danau untuk bersantai atau memesan makanan. Anda dapat memesan jagung bakar maupun kelapa muda di pulau ini. Anda dapat menikmati udara pegunungan yang sejuk dan segar yang akan membuat suasana bersantai Anda semakin menyenangkan di Danau Lido.

Selain itu, beberapa fasilitas disediakan oleh pengelola Danau Lido seperti tempat memancing. Bagi Anda yang hobi memancing, tentu kegiatan ini sangat menyenangkan untuk memancing langsung di danau yang banyak ikan. Anda juga dapat menikmati sarana untuk outbond di Danau Lido seperti Flying Fox yang cukup menantang.

Setelah puas berkeliling, saatnya untuk mengisi perut. Anda dapat memilih untuk makan di restoran terapung. Disebut terapung karena tempat makan ini berada diatas air dan Anda akan bersantap di atas rakit yang mengapung. Menunya sebagian besar merupakan menu khas masakan Sunda. Sambil memandang danau yang luas, ikan-ikan serta pemandangan alam sekitar, pasti akan membuat nafsu makan bertambah. Belum lagi hembusan angin sepoi-sepoi yang sejuk. Setelah Anda menikmati berbagai wisata yang menarik dan menyenangkan di Danau Lido, Anda dapat juga membeli berbagai cindera mata menarik yang dijual oleh penduduk sekitar di kawasan wisata ini.

Selain panorama yang selalu membawa kesejukan, Anda juga dapat menikmati fasilitas olahraga udara di sini yang dikelola oleh Lido Aero Club. Anda dapat menikmati olahraga udara seperti terjun payung, aeromodeling, paramotor (parasut dengan motor), paralayang, dan swayasa. Selain itu terdapat landasan pacu sepanjang 850 meter yang cocok untuk pendaratan pesawat kecil dan pesawat latih.

Bila Anda ingin bermalam disini, Anda dapat bermalam di Lido Lakes Hotel. Hotel dan resor berbintang yang telah berdiri sejak tahun 1935 ini menyediakan berbagai faslitas untuk memanjakan tamunya, misalnya kolam renang yang disukai anak-anak. Fasilitas lain adalah sarana outbond yang cukup lengkap serta lapangan golf. Anda dapat mengendarai All Terrain Vehicle (ATV) yang menyerupai motor besar untuk berjalan-jalan mengelilingi hutan lindung.

Dengan kamar yang banyak dan nyaman, hotel ini juga seringkali menjadi tempat tujuan outing untuk perusahaan. Jadi, bila Anda hanya mempunyai sedikit waktu untuk berlibur, Anda dapat mencoba mengunjungi tempat ini karena ada banyak keindahan yang bisa Anda dapatkan bersama keluarga tercinta.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...