RSS

Top Artikel Seliante's:

Cari Blog Ini

Cegah Kerontokan dengan Kulit Semangka

Semangka (Citrullus vulgaris Schrad) terbukti banyak mengandung khasiat penyembuhan penyakit secara herbal. Daging semangka yang rendah kalori dan mengandung air sebanyak 93,4% bersifat dingin, sehingga selain berkhasiat menghilangkan haus, semangka juga berkhasiat sebagai penyejuk tubuh selagi cuaca panas , peluruh kencing (diuretik), antiradang dan melumas usus.

Namun, ternyata tak hanya daging buahnya yang bermanfaat, kulit buahnya pun dapat dikonsumsi menyembuhkan berbagai penyakit. Jika anda menderita darah tinggi , coba keringkan kulit semangka kemudian tumbuk halus . Setiap hari gunakan 20 gram kulit semangka yang telah ditumbuk tadi kemudian direbus dengan air secukupnya . Jika anda rutin meminumnya selama satu bulan, darah tinggi yang anda derita bisa menurun.

Sementara penyakit lain seperti bengkak karena timbunan cairan pada penyakit ginjal,kencing manis (diabetes melistus), migren, dapat disembuhkan dengan meminum rebusan kulit buah semangka sebanyak 10-30 gram.

Untuk pemakaian luar, anda bisa langsung menggosokkan kulit buah pada kulit kepala untuk mencegah kerontokan rambut atau gatal-gatal karena tanaman beracun. Bisa juga untuk mengobati kulit muka yang berjerawat, kulit berkudis, atau biang keringat, dengan mencuci muka atau bagian tubuh yang bermasalah dengan air rebusan kulit semangka.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...